HIGH HEEL...
tips and trick..
ini pengalaman saya waktu PKL(praktek kerja lapangan) dulu...bisa dibilang ini pengalaman pertama kali yang pahit tapi sangat berharga dalam perjuangan hidup dan mati saya (hhhaaaa why so serious?)
ok lanjut? lanjuttt haaaa
waktu itu saya harus mulai PKL, tepatnya mejelang semester 7 (tuanya diriku T0T)
saya PKL di sebuah bank di semarang, yah namanya juga di bank, gaya berpakaiannya juga harus kaya orang bank donk...
kalo anak smk mah tinggal pake seragam sehari-hari, pake sepatu udah selesai, gak ada yang namanya "RIBET"
tapi kalo yang mahasiswa...beuuuhh ribet cooyyy hahaha
mulai dari nyipain banyak kemeja kerja, clana kain lah, dan apa lagi kalo bukan sepatu high heel yang mau saya critain sekarang ini (hee malah curcoll)
okelah langsung saja ke inti pokok permasalahan...
TIPS and TRICK ( berdasarkan pengalaman pribadi yang sungguh sok sweet hhaaa)
1. pilih sepatu yang pas, jangan kegedean, jangn kekecilan. kalo kegedean ntar gak enak dipake dan bikin cepet rusak. kalo kekecilan pastinya sempit donk dan bisa bikin lecet, walaupun lama2 longgar, tapi mo sampe kapan nunggu longgarnyaaaaa??? rela kaki lecet lecet terus??? coba pikir lagi!
2. jika gak memungkinkan nemuin ukuran yang pas, pilih aja deh ukuran yang lebih besar dikit (dikit aja tapi yak) dengan catatan sepatunya harus ada talinya biar kalo dibuat jalan, sepatunya gak ketinggalan hhhaaa
3. untuk pemula sebaiknya pilih wedges daripada highheel (pasti pada tau kan bedanya apaan) yuppss.. karena wedges lebih nyaman dipake.
4. usahakan berjalan pada jalan yang "rata", jika terpaksa harus jalan di jalan yang kaya "gulo kacang" alias kasar dan gak halus karena gak pake krim pelembab, lebih baik bawa ban serep, eh kamsudnya sendal serep ato sendal cadangan, pake sendal serep waktu dari rumah menuju tujuan, pas nyampe di tempat tujuan baru pake sepatunya...(hasil pengamatan mbak2 karyawan bank tempat saya PKL, ternyata sepatunya ditinggal dikantor semua hhaaa)
5. untuk urusan model sepatu, lebih baik pilih model sepatu yang mengkilat *cling* jangan bahan bludru, karena bahan yang mengkilat tu ngebersihiinnya gampang, tinggal dilap aja langsung cling...hhahaha..jadi kliatan bersih (dari luar)
6. spatu highheel dan kawan2nya, jangan keseringan dicuci ntar lemnya nglupas...kebayang donk lagi jalan pake highheel dengan indahnya tiba2 langsung jatoh gedubrraakkkk dengan tidak indannya, heelnya copot, dandanan amburadul, rambut acak2an kya singa, wwaaaaa mending gak usah ngantor aja deh (hhhaaa)
7. jangan pake heel yang terlalu tinggi, kalo aktifitas kamu kebanyakan berjalan atau berdiri, soalnya pegel bukan main buuukk
8. pilih heel yang berlapis karet dibawahnya..biar gak brisik waktu dibuat jalan (pengalaman diliatin banyak orang waktu jalan pake wedges non karet, cetak cetok cetak cetok diantara sunyinya ruangan)
9. jaga kelembaban tumit kaki, karena pke highheel yang terlalu lama bisa bikin kaki pecah pecah
10...and at last..sesuaikan warna sepatu sama pakaian yang mau kamu pake, tapi lebih baik pake yang warna hitam aja karena hitam cocok sama apa pun warna bajumu..buat yang gak suka sepatu hitam yang monoton, bisa milih sepatu hitam yang ditambahi aksen2 cantik seperti pita, bunga, dan lain sebagainya...
WELL...
mungkin itu saja, tips tentang sepatu highheel
semoga bisa membantu anda yang pertama kali pake highheel, ato yang belum yakin pake highheel, atau mungkin yang sedang mencari solusi mengenai permasalahan yang dihadapi karena highheel
hhhaaa why so serious? dibawa santai aja, namanya juga mantan anggota pelajar IPS (ikatan pelajar santai)
hohohoho

Tidak ada komentar:
Posting Komentar